Monday, 27 August 2018

6 Cara Mengecas Baterai HP Yang Baik dan Benar Agar Baterai Lebih Awet

6 Cara Mengecas Baterai HP Yang Baik dan Benar Agar Baterai Lebih Awet - Di zaman sekarang ini HP tak pernah lepas dari yang namanya Charging atau cas HP. Dan masih banyak dari orang - orang yang masih melakukan cas HP nya dengan Benar. Akibatnya baterai hp bisa saja drop atau bahkan rusak.

Untuk mengakali hal ini, kebanyakan perusahaan smartphone saat ini memberikan fitur Fast dan Quick Charging dan itu hanya diberikan pada smartphone terbaru mereka, dan tidak semua dari kita mampu membeli Smartphone jenis terbaru. Lalu apakah ada cara untuk mengakalinya?

Berikut adalah 6 Cara Mengecas Baterai HP Yang Baik dan Benar Agar Baterai Lebih Awet

1. Gunakan Charger Asli Smartphone Kamu
Beda charger tentu beda dalam berbagai hal, biasanya kita memakai charge smartphone lain atau bahkan KW-an. Resiko nya bervariasi. Misal charger bawaan asli kita membutuhkan 15 watt saat melakukan charge namun charger lain yang kamu pakai hanya memiliki 10 watt saja.  Hal ini mengakibatkan baterai smartphone yang cepat usang dan menggembung. Dan tentu saja kamu bisa merasakan perbedaan kecepatan charging dengan charger asli dan charger smartphone lain atau KW.

2. Pilih Saja Mode Airplane
Pilih Saja Mode Airplane
Airplane mode? apa cuman khusus dipesawat? tidak juga!. Kamu juga bisa menggunakan fitur Airplane Mode ketika melakukan charging. Karena dengan fitur ini smartphone kamu tidak mencari jaringan dan smartphone kamu lebih bersifat Offline, jadi proses charging smartphone kamu berjalan lebih cepat dan stabil.

3. Pakailah Power Saving dan Fast Charge
 Di 2015 ini, sudah mulai bermunculan smartphone dengan baterai tahan lama . Dan salah satunya memiliki VOOC milik Oppo R5 yang mampu menchare 75% dalam 30 menit. Tapi tenang sebelum - sebelumnya juga ada kok smartphone yang sudah memiliki fitur smart power saving, oleh karena itu mari dipakai agar kualitas dan daya tahan baterai terawat. Kalau di asus kamu bisa mengaktifkannya di Setting-power  management-power saver

Atau jika anda merasa kecepatan charging kurang cepat padahal sudah mengikuti aturan no.1 diatas, anda bisa mengakali dengan aplikasi Fast Charge yang banyak bertebaran di Google Play.

4. Matikan Fitur Yang Tidak Dipakai
Matikan Fitur Yang Tidak Dipakai
Jika hendak melakukan charging, kamu hendaknya mematikan semua fitur yang tidak berguna semacam Wifi,Hotspot,rotate dan lain-lain. Maka proses charging kamu berjalan lebih cepat.

5. Jangan Sentuh atau Pakai Smartphone Kamu
Layar yang hidup merupakan salah satu atau hal utama yang memakan baterai. Oleh karena itu, kalau tidak terlalu genting, kamu bisa membiarkan smartphone kamu di - charge semaksimal mungkin dengan tidak menggunakannya. Jadi jangan mudah tergoda untuk memainkan smartphone saat charging apalagi dengan resiko merusak smartphone.

6. Matikan Smartphone Kamu 
Matikan Smartphone Kamu
Cara yang paling Ampuh dan paling aman adalah dengan mematikan smartphone kamu. Cara ini sangat efektif apabila anda masih saja tergoda untuk memainkan smartphone kamu. Sehingga anda bisa menjauh dari smartphone kamu sampai baterainnya terisi penuh.

Oke, jadi intinya artikel ini membantu kamu dalam melakukan charging yang benar dan juga membantu menjaga baterai anda, jika menurut kamu masih ada altenatif lagi, silahkan berkomentar dibawah ya!1

Terima kasih

6 Cara Mengecas Baterai HP Yang Baik dan Benar Agar Baterai Lebih Awet

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.